Bappeda Kab. Musi Rawas

Bappeda Kabupaten Musi Rawas, 

Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud hadiri Seminar Nasional Membangun Aglomerasi Jilid 3 Sumatera Bagian Selatan Tingkat Provinsi Untuk Nusantara Untuk Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Di Novotel Palembang ini mengusung tema “Komitmen Dulur Kito dalam meningkatkan ketahanan pangan melalui optimalisasi Keberadaan Ekosistem BUMN bersinergi dengan program Sumsel Mandiri Pangan Pemprov Sumatera Selatan”, Minggu (19/6)

Diselenggarakan Oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan dihadiri oleh  Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Bupati dan Walikota se-Sumbagsel.

“Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi yang penting namun harus punya roadmap sendiri,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menurutnya, salah satu roadmap-nya adalah hilirisasi sumberdaya alam dan isu pangan. Kalau dilihat data-data di dunia menunjukkan pangan akan terus naik dan tidak turun sampai 2030.

Menanggapi hal ini, Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud mengapresiasi aglomerasi Sumbagsel jilid III ini. Dirinya yakin, program tersebut dapat membantu perkembangan kemajuan bangsa. “Harapan kami kedepan aglomerasi Sumbagsel jilid III ini dapat membawa kebaikan untuk Provinsi Sumatera Selatan khususnya Program Sumsel Mandiri Pangan sehingga dapat mengakselerasi kemajuan daerah masyarakat Sumatera Selatan kedepannya.

Tinggalkan Komentar: